Kirim Puisi, Cerpet pantun atau cerita humor
Buat Photo Dapat Uang
..<< More Info >>..

Wednesday 3 September 2008

Panduan Memilih Program PTC

PTC atau Pay To Click dari internet.
Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya bahwa ada ratusan program Paid To Click yang bertebaran diinternet, namun dari sekian banyak PTC 60%-nya adalah scam, penipu.

Agar anda tidak terjebak pada penipuan yang dilakukan para penjahat internet melalui program PTC yang scam silakan baca panduan memilih program PTC yang baik berikut ini :

1. Perhatikan halaman utamanya.

Baca dan amati keterangan yang ada dihalaman utama dari PTC yang ingin anda masuki, perhatikan dengan seksama dan coba gunakan nalar anda untuk melihat jumlah besaran penghasilan yang bisa dicapai bila anda menjadi member dari PTC tersebut apakah masuk akal atau tidak, kalau anda melihat jumlah yang terlalu fantastis dalam waktu yang sangat singkat berhati - hatilah karena kemungkinan situs tersebut scam cukup besar, gunakan pemikiran yang masuk akal. contohnya berikut ini :

a. Dihalaman utama sebuah PTC tertulis bahwa anda bisa mendapatkan nilai per klik dari link sponsor adalah US $ 100, jika situs tersebut memiliki 10 member saja maka jumlah yang harus dibayar oleh pemasang iklan atau sponsor adalah US $ 1.000. Apakah ada sponsor yang mau membayar sebanyak itu hanya untuk memperoleh 10 orang yang mungkin akan menjadi customernya ? tentu tidak Rp. 9.000.000,- juga bukan uang yang sedikit diluar negri sana.

b. Dihalaman utama PTC tersebut ditawarkan signup bonus sebesar US $ 100 dan untuk setiap referral anda, anda akan mendapatkan US $ 50. Apakah itu mungkin. Kalau itu benar Kapan PTC tersebut akan balik modal ?.

2. Anggap diri anda sebagai calon Pemasang iklan atau sponsor di program PTC tersebut.

Buka dan amati halaman untuk calon pemasang iklan di PTC tersebut, lihat berapa jumlah yang harus dikeluarkan oleh sponsor per 1.000 klik, masuk akal atau tidak.

misalnya untuk memasang iklan per 1.000 klik hanya dihargai US $ 10, maka tidak mungkin PTC tersebut akan bertahan lama karena PTC tersebut pasti akan mengalami kerugian karena harus membyar komisi yang lebih besar kepada membernya dari jumlah yang dibayarkan oleh pemasang iklan.

Simak contoh penghitungan titik zero sebuah PTC berikut ini :

PTC A memiliki sistem komisi 3 tingkat untuk referral (15 %, 10 % dan 5 %)
Harga tiap klik iklan yang didapatkan tiap anggota adalan US $ 0,01.
Sebuah link iklan diberikan kepada 1.000 member
perhitungannya adalah :
US $ 0,01 x 1.000 x (100% + 15% + 10% + 5%) = US $ 14,3

US $ 14,3 adalah harga dasar setiap iklan tanpa keuntungan dari pemilik program PTC tersebut, gimana masuk akal kan masak sih mereka mau rugi terus.

3. Buka halaman Term Of Servicenya.

Buka, baca dan perhatikan bagaimana cara mereka membayar anggotanya, pikir kembali masuk akal atau tidak atau malah tidak ada link payment sama sekali.

4. Periksa Forum dan Online supportnya

Sebuah PTC wajib memiliki Forum untuk para anggotanya bertukar pendapat dan memiliki online support sebagai media penghubung antara member dan pengelola situs PTC.

Cobalah tanyakan sesuatu kepada pengelola Paid To Click tersebut melalui online supportnya, berapa lama pertanyaan anda mereka tanggapi, bila lebih dari 3 x 24 jam, kemungkinan PTC tersebut adalah scam, lihat juga komentar dari para anggota forum dan lihat bagaimana pengelola menyelesaikan masalah yang dikeluhkan membernya, apakah ada penyelesaian yang jelas atau tidak.

5. Periksa program PTC tersebut dimata orang luar dengan menggunakan beberapa metode.

a. Buka Google atau Yahoo lalu lakukan search terhadap PTC tersebut dengan kalimat pencarian "nama PTC+scam". setelah terbuka baca hasilnya dan perhatikan apakah berapa banyak situs lain memberikan tanggapan tentang PTC tersebut.

b. Masuk ke forum - forum PTC dan cari apakah ada anggota forum yang telah memberikan bukti pembayaran dari PTC tersebut atau malah cuma keluhan yang anda temui.

5. Jangan menjadi anggota PTC yang menggunakan hosting dan domain gratisan seperti 000 webhost, .co.cc, .co.nr.

6. Perhatikan desain situsnya apakah terlihat professional atau asal - asalan. PTC yang aman biasanya memiliki desain situs yang cukup professional.

Dari 6 point diatas seharusnya anda sudah dapat menilai sendiri apakah program Paid To Click tersebut layak dimasuki atau tidak. Selamat berburu dan mudah - mudahan dalam waktu dekat saya bisa segera membuat list mana PTC yang aman dan apa saja PTC yang scam.

Tip and Trick all about google adsense
Many Free template collection

No comments:

Custom Search
Digg! Join My Community at MyBloglog!
R.Design: Charm Skins